Mengedit variabel PATH di Mac OSX

Sebelum sistem operasi rilis terbaru dengan nama kode Catalina Mac OSX menggunakan login dan shell interaktif yang disebut bash, dilisensikan di bawah GNU. Karena lisensi, OSX mulai dari versi Catalina, BigSur, Monterey sekarang menggunakan Zsh, dilisensikan di bawah lisensi MIT.
 
Jadi Anda terbiasa mengatur variabel $ PATH untuk komposer Anda dan instalasi npm di dalam bash, Anda dulu menggunakan file ./bash_rc atau ./bash_profile atau ./.profile Anda, bukan? Yah, jangan takut. Saat menulis artikel singkat ini, tidak ada banyak sumber daya yang diindeks Google di sekitar guna migrasi ini, jadi saya pikir saya akan berkontribusi untuk ini. Semuanya pada umumnya tetap sama dalam hal mengatur PATH Anda, Anda hanya perlu menuliskannya dalam file ./zshrc, itu saja! Gunakan editor pilihan Anda, nano, vim, atom apa pun dan buka hidden file, tambahkan eksport PATH Anda disitu.
nano ~/.zshrc
Tambahkan misalnya
export PATH=$PATH:~/bin/ 
export ANDROID_HOME=~/Library/Android/sdk 
export ANDROID_SDK_ROOT=~/Library/Android/sdk 
export ANDROID_AVD_HOME=~/.android/avd 
export PATH=$PATH:~/.gradle/wrapper/dists/gradle-7.1.1-all/1wqbeia0d49252rmlcr6o8lbl/gradle-7.1.1/bin/ 
export PATH=$PATH:~/Library/Android/sdk/build-tools/31.0.0/
Semoga membantu

The power of documents

Kami sajikan dengan bahasa yang mudah dengan disertai command line yang bisa di copy-paste sehingga memudahkan untuk melakukan modifikasi command line